Active Selling Kominfo Dinantikan Pelaku UKM

Sidoarjo – Kementerian Komunikasi dan Informasi (kemenkominfo) memberikan pelatihan kepada para pelaku UKM dalam mengembangkan dan memahami activ selling atau penjualan secara aktif melalui dunia internet atau secara online.

Dalam kaitan ini Kemenkominfo bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memberikan pelatihan terhadap para pelaku UKM. Hal ini diungkapkan M Fadlan salah seorang pendamping dalam program activ selling tersebut yang membawahi wilayah Gresik, Surabaya dan Sidoarjo.

Fadlan mengatakan tujuan diadakannya program activ selling ini untuk membantu UKM agar dapat meraih pasar yang lebih terbuka dan lebih besar melalui dunia maya.

“Tujuannya adalah mengedukasi UKM agar mereka dapat melakukan penjualan secara langsung melalui internet atau dunia maya. Dan beragam tanggapan atau pemahaman mereka.

“Ada yang sudah mahir bahkan, juga ada yang belum tau mengenai cara ini (active selling)”, jelas Fadlan dalam pertemuan di daerah Candi Sidoarjo belum lama ini.

Seperti yang terjadi dalam pertemuan tersebut, umumnya pelaku UKM menyambut baik adanya program ini. Karena itu mereka sangat antusias mengikuti arahan atau himbauan yang disampaikan oleh pendamping.

“Saya sangat berterimakasih atas arahan dan perhatian yang diberikan oleh pemerintah melalui kemkominfo, mudah-mudahan acara ini bisa lanjut sampai kami semua terbina dan berhasil mencapai cita-cita dan tujuan kami”, ungkap salah seorang peserta. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *