Kawasan Wisata Kuliner Sidoarjo

* Di Taman Pinang Indah

Sidoarjo sedikit demi sedikit telah menapakkan jejaknya sebagai tempat wisata kuliner. Apalagi penegasan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Pramu Sigit Priyandono menegaskan bahwa wisata kuliner menjadi andalan di Kabupaten yang dikenal kota udang dan bandeng ini.

Kini kawasan kuliner itu mulai nampak. Untuk mencari tempat kuliner di Sidoarjo tidaklah susah. Datang saja ke lokasi perumahan Taman Pinang Indah atau yang lebih dikenal dengan TPI di Lingkar Barat Sidoarjo. Di lokasi ini nampak berjajar sederetan tempat makan ternama. Sebut saja restoran siap saji Mc Donald yang sudah dikenal masyarakat dengan menu-menunya yang cepat saji seperti Hambuger dan kentucky ayam. Selanjutnya ada Ikan Bakar Cianjur (IBC).

Belum lagi Resto Handayani, Warung Lesehan Joyo, Podo Joyo, dll. Yang tergolong baru ada Qendi Resto dan Asap-Asap. Untuk mencapai lokasi ini juga tidak susah. Pengunjung dapat menempuh dua jalur. Yakni bisa lewat jalan tol Surabaya Malang dan bisa juga lewat jalan arteri Surabaya Malang bila dari arah Surabaya.

Bila Anda berkendara dari arah Malang atau Pasuruan juga mudah sekali menjangkau tempat ini. Cukup belokkan ke kiri mobil Anda setelah dari Jalan Diponegoro Sidoarjo. Disana Anda akan disuguhkan beberapa masakan khas Sidoarjo. Seperti retoran Asap-Asap yang menyajkan menu andalan steak bandeng. Juga terdapat menu-menu lainnya seperti chiken steak crispy, steak tahu tempe, bistik java, dll.

Selain Asap-Asap tak kalah menariknya adalah Qendi Resto yang menyajikan berbagai masakan menggugah selera. Seperti ayam bakar rujak, cumi goreng kremes, baby kailan bawang putih, kepiting soka pasir, dll. Ada juga restoran Handayani yang juga tak kalah menarik dan lezatnya aneka menu disana. Resto Handayani menyajikan berbagai masakan seperti nila bakar bumbu jimbaran, gurami saus mangga thailand, bistik ayam, ayam goreng handayani, dll.

Setelah itu deretan berikutnya Anda akan menemukan warung lesehan Joyo dengan menu andalannya ayam bakar. Mesi begitu lesehan Joyo juga menyajikan aneka menu masakan lainnya, seperti gurami bakar, tumis kangkung, dll.

Setelah lesehan Joyo juga ada lesehan Podo Joyo yang menyajikan menu-menu ikan bakar, dll. Masih banyak lagi tempat untuk menikmati selera makan Anda disamping beberapa resto yang kami sajikan ini. Anda ingin berkunjung? Datang saja sembari membungkus oleh-oleh khas Sidoarjo di Jalan Majapahit yang telah ada dan menjadi jujugan para tamu sejak puluhan tahun lalu. Selamat Berkunjung! (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *