Sekarang Lagi Trendnya Pariwisata Word to Mouth

Kediri merupakan kabupaten yang tengah getol-getolnya berkonsentrasi pada pembangunan pariwisata. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan event tahunan yakni “ Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri”.

Karena itu pun Dinas kebudayaan dan Pariwisata Provinsi mendukung penuh dengan adanya kegiatan tersebut. Dalam kesemaptan ini ada dua hal keikutsertaan Jawa Timur untuk menyemarakkan pameran tersebut. Yakni berupa partisipasi pameran dan mengajak mahasiswa asing untuk ikut serta menyaksikan pecan budaya dan famtrip ke obyek wisata Kediri.

Mereka berasal dari berbagai negara seperti : Belanda, Uzbekistan, kamboja, afganistan, Pakistan, madagaskar, Senegal, Nepal, sudan, suriname, Kenya, Bangladesh, dan palestina. Mereka direncanakan bakal mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Pohsarang, Gunung Kelud, Menuju Penangkaran Luwak, serta kampung inggris di Pare.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Jatim, Dra. Susariningsih, MM mengatakan keikut sertaan mahasiswa asing dalam menyaksikan pekan budaya tersebut merupakan suatu upaya promosi pariwisata Jawa Timur ke negara lain atau manca negara.

“ Sekarang sedang trendnya informasi pariwisata word to mouth (dari mulut ke mulut). Diharapkan dengan mengajak mahasiswa tersebut mereka akan menceritakan obyek wisata Kediri kepada teman atau saudaranya di Negara mereka,” terang wanita yang akrab disapa Sari ini.

Selain itu, untuk memeprkenalkan pariwisata Jatim, Disbudpar Jatim juga berpartisipasi dalam penyelenggaraan pameran yang dilangsungkan mulai 10 hingga 17 Agustus ini. “ Kita juga mempromosikan Jatim melalui brosur-brosur dalam pameran itu yang tentunya juga memprpmosikan obyek wisata lain selain Kediri,” imbuh Sari. (disbudpar jatim)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *